Sukses

Usai Nyoblos, Bobby Nasution Sebut Masyarakat Ingin Medan Lebih Bagus Lagi

Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menggunakan hak suara pada Pilkada Medan.

Liputan6.com, Medan - Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menggunakan hak suara pada Pilkada Medan kali ini. Bersama Kahiyang Ayu, keduanya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/12/2020), Bobby dan Kahiyang tiba di TPS yang berada di Komplek Taman Setia Budi Indah, tepatnya di Blok VV, sekitar pukul 10.00 WIB. Bobby tampak mengenakan baju putih panjang bercelana jins biru, sedangkan Kahiyang mengenakan terusan putih juga bercelana jins biru.

Usai mencoblos, Bobby menyempatkan diri bertemu dengan para jurnalis. Bobby menyampaikan, ia dan Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, sudah optimal dalam menyosialisasikan program-program yang akan mereka laksanakan jika duduk di Balai Kota Medan.

"Yang penting hari ini masyarakat ramai-ramai ke TPS memberikan suara, memberikan pilihan, dan mudah-mudahan program yang kami tawarkan dapat diterima dan bisa memilih kami," kata Bobby.

Diungkapkan Bobby, animo masyarakat datang ke TPS dalam menggunakan hak pilih meski di tengah pandemi Virus Corona Covid-19 juga cukup bagus. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah lebih ingin Kota Medan lebih bagus lagi, lebih baik lagi.

"Itu salah satu motivasi masyarakat untuk datang ke TPS. Karena salah satu untuk membenahi kota dengan bisa memilih pemimpinnya, ini jadi salah satu motivasi bagi masyarakat Medan," ungkapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TPS Wajibkan Protokol Kesehatan

Terkait pandemi Covid-19, Bobby menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU), penyelenggara Pemilu, dan semua pasangan calon, telah menyosialisasikan agar datang ke TPS. Karena seluruh TPS diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Tidak mencekam seperti yang dibayangkan, tidak berbahaya, ada protokol kesehatan di dalamnya. Bahkan kita selalu menyampaikan kalau bisa bawa Alat Pelindung Sendiri atau APD sendiri," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Penyebaran Covid-19 Tidak Bertambah

Bobby berharap, dalam penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 diharapkan penyebaran Covid-19 tidak bertambah, di Kota Medan khususnya. Siapapun yang menang adalah kemenangan masyarakat.

"Karena yang kami tawarkan adalah program, bukan yang lain," sebut menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Sementara Kahiyang Ayu saat ditanyai para jurnalis mengenai Pilkada Medan hanya tersenyum, dan menjawab singkat, “Pas.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.