Sukses

Mengintip Distribusi Logistik Pilkada di Wilayah Perbatasan RI - Filipina

Aparat Kepolisian dari Polres Kepulauan Talaud mengawal distribusi logistik Pilkada di beberapa pulau yang ada di perbatasan RI-Filipina.

Liputan6.com, Manado - Aparat Kepolisian dari Polres Kepulauan Talaud mengawal distribusi logistik Pilkada di beberapa pulau yang ada di perbatasan RI-Filipina. Pulau itu antara lain Pulau Miangas, dan Pulau Nanusa yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut. 

Logistik Pilkada ini diangkut menggunakan KMP Watunapato dari Pelabuhan Ferry Melonguane, Talaud, Sabtu (5/12/2020). Kasat Polairud Polres Kepulauan Talaud Ipda Lucky Mangundap beserta personel, dan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Aripatria Pandensingka ikut dalam rombongan ke wilayah perbatasan RI-Filipina ini.

“Sabtu malam sekitar pukul 19.00 Wita, kapal yang membawa logistik tiba di Pelabuhan Karatung dan diterima oleh Ketua PPK Nanusa S Binambuni,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Abast mengatakan, logistik Pilkada itu didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara di Pulau Nanusa pada, Senin (7/12/2020). Kemudian kapal melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas untuk menyalurkan logistik.

“Dengan demikian logistik Pilkada telah disalurkan hingga ke perbatasan RI-Filipina,” ujar Abast.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.