Sukses

Saat Kapolres Kepulauan Talaud Sambangi Sejumlah Gereja di Perbatasan RI-Filipina

Liputan6.com, Manado - Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan menyambangi beberapa gereja di wilayah Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Minggu (18/10/2020). Di daerah perbatasan RI-Filipina ini, Alam membagikan masker secara gratis dan menyampaikan imbauan kepada jemaat.

Bantuan masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh AKBP Alam Kusuma kepada para Pendeta serta Pelayan Khusus di masing-masing gereja, disaksikan jemaat setempat. Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pihak kepolisian dalam turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan RI-Filipina.

"Agar masyarakat disiplin pakai masker terutama saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan serta menjaga jarak," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan jemaat itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, sejuk, damai, dan sehat. Tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan. Hindari politik uang, berita hoaks, ujaran kebencian, dan isu SARA.

“Bersama kita menjaga daerah kita, paling utara Indonesia di wilayah perbatasan RI-Filipina ini agar tetap damai,” ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: