Sukses

Bersama dalam Penyembuhan Covid-19, Gubernur Riau dan Istri Saling Menyemangati

Liputan6.com, Pekanbaru - Dua hari menjalani perawatan di rumah sakit karena terkonfirmasi Covid-19, kondisi Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Hj Misnarni terus membaik. Sang istri sempat mengalami pusing dalam perawatan.

"Semalam ibu sempat pusing, pagi tadi sudah baikan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Rabu petang, 2 Desember 2020.

Mimi menjelaskan, Gubernur Riau Syamsuar dan istri dirawat di ruangan yang sama. Harapannya, antara satu dengan yang lain bisa memberikan semangat untuk segera sembuh.

"Kalau kondisi bapak selalu stabil, mari doakan agar keduanya cepat sembuh," kata Mimi.

Mimi mengatakan, tim dokter yang menangani gubernur dan istri rutin memeriksa, mulai dari pengukuran tensi dan pemberian vitamin penambah imun serta obat sesuai keluhan.

"Jika nanti tidak ada gejala lagi, maka boleh lakukan isolasi mandiri di rumah," ucap Mimi.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar dan istri hanya menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas. Namun, akhirnya tim medis memutuskan perawatan melihat faktor umur dan ada beberapa penyakit penyerta.

"Sesuai dengan standar operasional dari Kemenkes, bagi yang bergejala mendapatkan perawatan di rumah sakit," jelas Mimi.

Sebelum dirawat, Gubernur Riau Syamsuar melakukan tes usap bersama istri. Hasilnya saat itu, Syamsuar dinyatakan negatif sementara istrinya terkonfirmasi Covid-19.

Karena hasil negatif ini, Syamsuar melaksanakan kegiatan rutin sebagai gubernur. Sejumlah acara dihadirinya, termasuk rapat paripurna di DPRD Riau pada Senin pagi, 30 November 2020.

Usai kegiatan itu, Gubernur Riau Syamsuar mengeluh tidak enak badan. Sampai di rumah dinas, dia menjalani tes usap dan hasilnya pada Selasa pagi, 1 Desember 2020, terkonfirmasi Covid-19.

Satgas Covid-19 Riau tengah melakukan pelacakan kontak erat dengan gubernur. Di sisi lain, Satgas juga meminta orang yang bersalaman ataupun dekat dengan gubernur agar melapor ke Puskesmas terdekat.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: