Sukses

Istri dan Ajudan Terkonfirmasi Covid-19, Bagaimana Kondisi Gubernur Riau?

Liputan6.com, Pekanbaru - Covid-19 menghampiri belasan istri pejabat Pemerintah Provinsi Riau. Salah satunya istri Gubernur Riau Syamsuar, Hj Misnarni yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir tak menampik orang yang sehari-harinya mendampingi Syamsuar positif Covid-19. Sementara, Gubernur masih sehat.

Mimi menyebut petugas medis masih melacak kontak erat dengan istri Gubernur Riau. Termasuk dari mana Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehatan Keluarga Riau itu terpapar.

"Data sementara ada 16 orang di Dharma Wanita terkonfirmasi, masih didata terus dan melakukan beberapa tindakan pencegahan," kata Mimi, Senin siang, 30 November 2020.

Selain istri Gubernur Riau, sejumlah orang di bagian protokoler Pemerintah Provinsi Riau juga terkonfirmasi virus dari Wuhan, China itu. Termasuk beberapa ajudan yang selama ini mendampingi gubernur dalam tugasnya.

"Beberapa di antaranya dirawat di rumah sakit," ucap Mimi.

Terpisah, juru bicara Satgas Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi menyebut kondisi istri Gubernur Riau terus dipantau. Sejauh ini masih baik-baik saja berdasarkan hasil observasi petugas medis.

"14 hari menjalani isolasi mandiri di kediaman," kata Indra.

Indra menjelaskan, ajudan Gubernur Riau inisial Al dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. Sementara, ajudan istri gubernur menjalani isolasi di fasilitas milik pemerintah.

Indra meminta masyarakat Riau mendoakan istri dan beberapa ajudan serta istri pejabat lainnya yang terkonfirmasi segera sehat. Termasuk, mendoakan kondisi Gubernur Riau Syamsuar agar terhindar dari Covid-19.

"Doakan gubernur selalu sehat agar bisa beraktivitas seperti biasa," imbuh Indra.

Indra tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan. Pasalnya, Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: