Sukses

Pinang Gadis Beda 16 Tahun, Pengusaha Makassar Beri Mahar 1 Set Berlian Rp3 Miliar

Liputan6.com, Makassar - Pengusaha ternama asal Kota Makassar, Ajis Kalla, tengah jadi buah bibir. Bagaimana tidak, pria yang akrab disapa Haji Ambo itu melamar kekasihnya, Nadia Margareza (29) dengan mahar fantastis pada Senin (23/11/2020) di Dusun Kambisa, Desa Baku-Baku, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

Hasan Basri Baso, kerabat Haji Ambo menyebutkan bahwa mahar fantastis yang diserahkan oleh pengusaha Makassar berusia 45 tahun itu adalah uang tunai sebesar Rp300.777.000 dan rumah mewah, serta satu set berlian senilai Rp3 miliar.

"Saya ikut langsung acara lamarannya kemarin. Betul memang nilai maharnya segitu," kata Hasan kepada Liputan6.com, Selasa (24/11/2020).

Haji Ambo dan Nadia sebenarnya telah lama menjalin hubungan asmara. Keduanya pun sepakat untuk menikah setelah Haji Ambo mendapat restu dari orangtua Nadia. 

"Sekitar 1 tahun mereka pacaran. Saya juga kaget dapat kabar kalau Haji Ambo mau lamaran, soalnya saya lagi di Ambon. Ketika tahu beliau mau lamaran saya langsung pulang ke Makassar," dia menerangkan.

 

2 dari 3 halaman

Pelaksanaan Pernikahan

Menurut Hasan, keduanya sepakat akan melangsungkan pernikahan pada 17 Desember 2020 mendatang. Mantan Ketua HMI Cabang Makassar itu pun berharap Nadia menjadi pendamping sahabatnya itu hingga tua nanti.

"Iya bulan depan tanggal 17. Kita doakan yang terbaik untuk Haji Ambo, semoga kedua sakinah, mawaddah, wa rahmah dunia akhirat," dia memungkasi.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Haji Ambo adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki sejumlah kafe ternama di Kota Makassar, di antaranya Warkop Al-Azis, Warkop Aleta, Country Cafe & Resto (CCR) dan sejumlah usaha lainnya.

Nadia sendiri juga merupakan seorang pengusaha. Wanita cantik lulusan STIEM Publik Makassar itu memiliki sebuah butik di Kota Makassar.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: