Sukses

Semangat HKN, Penyuluh Protokol Covid-19 Dapat Penghargaan dari Gubernur Sulbar

Para pegawai mendapatkan penghargaan di HKN ke-56 atas dedikasi mereka selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Liputan6.com, Mamuju - Sejumlah pegawai di RSUD Regional Sulawesi Barat mendapatkan penghargan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020. Hal itu sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi atas kinerja para pegawai rumah sakit selama masa pendemi Covid-19.

Terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan oleh pihak rumah sakit, di antaranya penyuluhan pencegahan Covid-19 dan sosialisasi protokol kesehatan di lingkup RSUD Sulawesi Barat. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

"Semoga kita semua bisa terus bekerja dengan maksimal menghadapi Covid-19 dan terus berdoa semoga pandemi ini segera usai," kata Ali Baal Masdar, Senin (23/11/2020).

Direktur RSUD Sulawesi Barat, dr Indahwati Nursyamsi mengatakan, pemberian penghargaan kepada pegawai sudah sejalan dengan semangat HKN ke-56 tahun, yakni 'Satukan tekad menuju Indonesia Sehat'. Karenanya, dia mengharapkan penghargaan itu dapat membangun semangat pegawai di RSUD Sulawesi Barat pada masa pendemi ini.

"Pemberian penghargaan itu sebagai upaya merawat kekompakan antar pegawai, sekaligus memotivasi pegawai, sehingga mutu pelayanan di RSUD Sulbar semakin ditingkatkan," ungkap Indahwati.

Sedangkan, peraih penghargaan penyuluh pencegahan Covid-19, Nurdaniah Syahrir berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Menurutnya, keberadaan penyuluh pencegahan Covid-19 sangat diperlukan untuk terus mengingatkan setiap tamu di rumah sakit di masa pendemi ini

"Jadi setiap pengunjung rumah sakit disini, baik pasien maupun pengantarnya itu penting untuk mengetahui bahwa rumah sakit ini telah menetapkan pencegahan dan pengendalian infeksi Covid-19," tuturnya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.