Sukses

Indahnya Panorama Pagi dan Sejuknya Sepoan Angin di Tepian Sungai Musi

Pemandangan nan indah sangat memanjakan mata ketika berada di tepian Sungai Musi Palembang di pagi hari.

Liputan6.com, Palembang - Menikmati panorama alam yang asri dan memanjakan mata, sangat dibutuhkan untuk merelaksasi pikiran. Di tengah padatnya aktivitas lalu lintas, ada panorama pagi yang masih bisa dinikmati di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Sungai Musi dan Jembatan Ampera memang tidak bisa dipisahkan. Jembatan Ampera yang dulu bernama Jembatan Soekarno, menjadi penghubung antara dua kawasan Seberang Ilir dan Seberang Hulu Palembang.

Namun jika mendatangi tepian Sungai Musi di pagi hari, langit biru dengan awan putih membentang mewarnai kegagahan Jembatan Ampera yang menyejukkan mata.

Angin sepoi-sepoi pun terasa sejuk saat berdiri di tepian Sungai Musi Palembang. Biasanya para warga dan wisatawan Palembang, lebih suka memilih mendatangi Dermaga Point Palembang.

Selain melihat panorama alam yang indah, para pengunjung di Dermaga Point Palembang bisa juga melihat aktivitas transportasi perairan yang lalu-lalang di aliran Sungai Musi Palembang.

Ada yang mengendarai kapal ketek dan speedboat. Biasanya, kapal ketek digunakan para nelayan atau transportasi bagi penumpang berkapasitas 6-10 orang. Kapal ketek ini, melayani perjalanan ke berbagai destinasi wisata di tepian Sungai Musi Palembang.

Seperti ke Warung Apung Pindang Ikan di Pasar Tradisional 16 Ilir Palembang, Kampung Al-Munawwar Palembang, Kampung Kapitan Palembang, Masjid Ki Muara Ogan Palembang hingga ke Pulau Kemarau. Sedangkan aktivitas kapal speedboad, biasanya melayani penumpang menuju ke berbagai kabupaten di Sumsel.

Ikin, pemilik perahu ketek di Palembang mengatakan, biasanya dia melayani perjalanan ke berbagai destinasi wisata di tepian Sungai Musi Palembang Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Udara yang Sejuk

Harga sewa perahu ketek pun bervariatif, mulai dari Rp150.000 hingga Rp300.000. Harga ini pun tergantung dengan jumlah penumpang dan ke mana saja destinasi wisata yang akan dikunjungi.

“Biasanya pagi hari sering ada penumpang yang ingin berjalan-jalan ke berbagai destinasi wisata di Palembang. Karena di pagi hari, panorama alam di Sungai Musi Palembang sangat indah,” ucapnya kepada Liputan6.com, Senin (16/11/2020).

Dia juga lebih merekomendasikan para penumpangnya untuk bepergian di pagi hari. Selain cuaca belum terik, semilir angin di Sungai Musi juga masih sejuk dan segar.

Para pelancong juga bisa melihat deretan rumah panggung di tepian Sungai Musi, serta anak-anak kecil yang berenang hingga ke tengah sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.