Sukses

Pesan Jokowi dan Janji Kesetiaan Brimob dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

Liputan6.com, Depok - Korps Brimob Polri baru saja merayakan HUT ke-75 pada Sabtu 14 November 2020. Mereka menggelar upacara di Gedung Satya Haprabu Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Depok, Jawa Barat.

Presiden Jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada Brimob Polri yang baru saja merayakan HUT ke-15.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-75 kepada korps brigade mobil Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi mengatakan, sejak awal kehadirannya, Korps Brimob Polri memiliki andil yang besar dalam sejarah bangsa. Personel Brimob Polri bersama dengan TNI, dan rakyat berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan. 

"Saya mengapresiasi korps Brimob sebagai satuan pamungkas untuk penanganan kejahatan yang bekerja andal dan berintegritas menjaga kemanan dan ketertiban dalam negeri, serta melindungi dan mengayomi masyarakat," tutur Jokowi.

Jokowi berharap, Brimob Polri di masa yang akan datang semakin dicintai masyarakat dan profesional.

"Saya harap korps brimob semakin profesional, semakin modern, terpercaya dan selalu dicintai rakyat. Dirgahayu korps brimob. Terima kasih telah menjadi bhayangkara negeri," ucap Jokowi.

Sementara, pada kegiatan syukuran HUT Ke-75 Korps Brimob Polri, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko menekankan, kepada seluruh personel untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Saya selaku Dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk Satya Haprabu, Setia Kepada Pimpinan dan negara. Dan kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob untuk Indonesia," kata Anang dalam keterangannya, Senin (16/11/2020).

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Brimob