Sukses

Aksi 690 Bhabinkamtibmas Polda Sulut Jadi Ujung Tombak Pencegahan Covid-19

Liputan6.com, Manado - Polri terus bertekad meningkatkan perannya di tengah masyarakat, termasuk saat pandemi Covid-19. Ratusan personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polda Sulut menjadi ujung tombak pencegahan Covid-19.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas yang bertugas di jajaran Polda Sulut terus meningkatkan kinerjanya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, Jumat (13/11/2020).

Dumadi mengatakan, keberadaan Bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan sangat diperlukan oleh masyarakat. Karena pimpinan Polda Sulut berharap wilayah hukum Polda Sulut menjadi aman dan tentram dengan keberadaan Bhabinkamtibmas.

“Di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak saat ini, peran Bhabinkamtibmas diharapkan lebih nyata di lapangan,” ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Peran Bhabinkamtibmas

Dia mengatakan, Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi teladan di masyarakat dalam pencegahan Covid-19, dengan mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ingatkan juga masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan di tengah pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujar Dumadi.

Berdasarkan data dari Polda Sulut, jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 690 orang, sedangkan jumlah desa/kelurahan di Sulut sekitar 1700. Kondisi ini belum memenuhi harapan Mabes Polri, yang menginginkan di satu desa atau kelurahan terdapat satu Bhabinkamtibmas.

“Hal ini karena keterbatasan personel Polda Sulut. Namun tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: