Sukses

Aksi Polairud Polda Sulteng Cegah Dampak Pandemi di Pesisir

Jelang hari jadinya ke-70 yang jatuh pada 1 Desember, Ditpolairud Polda Sulteng menggelar bakti sosial dan kampanye protokol kesehatan.

Liputan6.com, Palu - Jelang hari jadinya ke-70 yang jatuh pada 1 Desember, Ditpolairud Polda Sulteng menggelar bakti sosial dan kampanye protokol kesehatan mencegah Covid-19 untuk masyarakat nelayan yang terdampak pandemi.

Aksi sosial untuk membantu masyarakat pesisir dari dampak ekonomi karena pandemi itu dilakukan serentak pada Selasa (10/11/2020) di 7 kabupaten di Sulawesi Tengah, yakni di Kabupaten Parimo, Banggai Kepulauan, Morowali Utara, Tojo Unauna, Donggala, Poso, dan Banggai.

Direktur Polairud Polda Sulteng, Kombes Pol. Indra Rathana sendiri memimpin penyerahan sembako di pesisir pantai Desa Lero Tatari, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

"Bantuan itu dibagi di pesisir pantai Desa Parigi, Desa Tinakin, Kelurahan Bahoue, Desa Labuan, Desa Labean, Desa Madale, dan Desa Tanjung Tuis,” Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto di Palu, Rabu (11/11/2020).

Total ada 250 paket kebutuhan pokok yang dibagikan untuk masyarakat pesisir khususnya yang bekerja sebagai nelayan. Nelayan jadi target penerima bantuan lantaran selama ini juga menjadi mitra kepolisian untuk mencegah pelanggaran hukum di laut.  

Selain membagikan kebutuhan pokok, kesempatan itu juga digunakan personel Polairud untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk membantu upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Polisi pun membagikan masker sambil mengimbau masyarakat pesisir mematuhi anjuran pemerintah dan menjaga keamanan menjelang Pilkada 2020.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.