Sukses

Seorang Warga Palu Diamankan Saat Pengejaran Terduga Teroris MIT, Keluarga Cemas

Aparat kepolisian diminta menginformasikan kepada pihak keluarga mengenai keberadaan seorang warga yang diamankan saat pengejaran dua terduga kelompok MIT di Kelurahan Mamboro Barat.

Liputan6.com, Palu - Aparat kepolisian diminta menginformasikan kepada pihak keluarga terkait keberadaan seorang warga yang diamankan saat pengejaran dua terduga kelompok MIT di Kelurahan Mamboro Barat. Pihak keluarga cemas karena tidak mendapat kejelasan ke mana anggota keluarganya dibawa.

 

Warga yang diamankan tersebut yakni M-U (27), penghuni rumah di Kelurahan Mamboro Barat yang dijadikan tempat menginap dua terduga anggota MIT Poso, Bojes dan Aziz sebelum kabur saat akan ditangkap aparat.

Satriani, kakak perempuan MU kepada Liputan6.com di rumahnya di Kelurahan Mamboro Barat mengungkapkan adiknya itu dibawa polisi yang menggeledah rumahnya pada Sabtu pagi (7/11/2020) dan hingga Selasa (10/11/2020) keluarga belum mendapat kabar dari polisi tentang keberadaannya.

"Kemarin kami ke Polda Sulteng untuk mengantarkan pakaian dan makanan tapi adik saya tidak ada di sana. Polisi di sana hanya bilang adik saya dibawa Densus 88," Satriani menceritakan.

Pihak keluarga, kata Satriani, mencemaskan kondisi adiknya itu karena saat dibawa polisi, dia tidak membawa bekal apa pun. Apalagi, ketika dihubungi nomor selular sang adik tidak lagi aktif.

Dia mengakui bahwa adiknya memang mengenal kedua buronan polisi itu, tetapi sepengetahuannya sang adik mengenal keduanya dari orang lain. Selama dua orang yang masuk dalam DPO polisi tersebut tinggal di rumah itu, kata dia, tidak ada interaksi yang mencurigakan antara adiknya dengan kedua orang itu. Apalagi, keduanya mengaku hanya beberapa hari saja menumpang sebelum ke Morowali.

Satriani juga meminta publik tidak mengaitkan kasus tersebut dengan keluarganya yang telah lama tinggal di Mamboro Barat untuk menghindari dampak psikososial.

"Kami hanya mau tahu di mana dan bagaimana keadaan adik saya. Kami bukan keluarga teroris, kami sudah lama tinggal di sini," pungkasnya.

Sementara itu, pengejaran terhadap kedua terduga kelompok MIT tersebut telah memasuki hari ke-5 sejak dilakukan pada Sabtu (7/11/2020).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.