Sukses

Menyapa Mentari Terbit di Pantai Pinomontiga Bone Bolango

Jika kalian pecinta wisata pantai, cobalah berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Di sini terdapat wisata pantai yang memesona, namanya Pantai Germanium Pinomontiga.

Liputan6.com, Gorontalo - Jika kalian pecinta wisata pantai, cobalah berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Di sini terdapat wisata pantai yang memesona, namanya pantai Germanium Pinomontiga.

Pantai ini terletak di Desa Pinomontiga di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango. Pantai yang terkenal dengan keindahan bawah laut ini memang sudah terkenal di kalangan para traveler lokal bahkan mancanegara.

Dari Pusat Kota Gorontalo, pengunjung bisa mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat untuk datang ke Pantai Germanium. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam perjalanan, pengunjung sudah bisa sampai di lokasi.

Meski terbilang jauh, tetapi keindahan Pantai Germanium mampu membayar lelahnya perjalanan. Garis pantai dengan pasir putih yang membentang dari selatan ke utara mampu menghipnotis para pelancong.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keindahan Bawah Laut

Belum lagi pengunjung yang datang bisa menikmati fasilitas dermaga yang menjurus ke laut yang panjangnya kurang lebih 200 meter. Tidak hanya itu, sedikit menengok ke bawah, dari atas dermaga pelancong bisa melihat langsung keindahan bawah laut pantai ini.

"Terumbu karang dan ikan-ikan berwarna cantik bisa terlihat langsung dari atas di kala matahari menyinari air laut," kata Suganda Rahman salah satu pengunjung kepada Liputan6.com.

Selain itu, kata Suganda, saat pagi hari juga adalah momen yang paling  ditunggu oleh pengunjung. Pada saat itu, mereka bisa menikmati pagi sembari melihat langsung matahari pagi yang terbit seperti keluar dari dalam laut.

"Momen pagi sangat luar biasa, itulah mengapa kami memilih bermalam dengan membawa alat camping," tuturnya.

Di tempat yang sama, Alin Abdullah, pengunjung lain mengaku, baru pertama kali ini mengunjungi Pantai Germanium ini. Alhasil, kata Alin, pantai tersebut bagaikan surga tersembunyi di pelosok desa.

"Pantainya sangat indah, pasir putih dan air yang dangkal cocok untuk olahraga pantai," kata Alin.

"Selain itu, pesona Pantai Germanium cocok untuk diabadikan menjadi bahan posting-an untuk Instagram," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.