Sukses

Ditpolairud Polda Sulut Kerahkan Kapal Polisi di Objek Wisata Pantai

Liputan6.com, Manado - Mengantisipasi terjadinya kerumuman massa saat libur panjang cuti bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020, Ditpolairud Polda Sulut dan jajaran mengerahkan seluruh kapal polisi untuk pengamanan di beberapa obyek wisata pantai.

Armada kapal polisi tersebut disiagakan sejak 28 Oktober hingga 1 November mendatang, lengkap dengan peralatan keselamatan seperti jaket pelampung. Tujuannya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat pengunjung objek wisata.

"Ditpolairud bersama Satpolairud Polresta dan Polres jajaran menyiagakan kapal polisi di objek wisata pantai yang ramai dikunjungi masyarakat," ungkap Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra, Jumat (30/10/2020).

Selain pengamanan, personel Polda Sulut yang mengawaki kapal juga menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan kepada para pengunjung, demi menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat diajak disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata,” ujar Eka Chandra.

Pantauan di sejumlah lokasi wisata di Manado seperti Pantai Malalayang dipenuhi pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Tampak pula aparat kepolisian dari Polda Sulut mengawasi lokasi wisata itu baik dari darat, maupun melalui kapal-kapal yang berpatroli di perairan Manado.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: