Sukses

Langkah Polda Sulut Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Panjang

Liputan6.com, Manado - Rapat koordinasi lintas sektoral digelar di Aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (23/10/2020). Rapat membahas penanganan Covid-19, Operasi Yustisi, Pilkada Serentak 2020, antisipasi unjuk rasa, dan libur panjang di wilayah Sulut.

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, dihadiri oleh para PJU Polda Sulut dan perwakilan dari instansi terkait lainnya, yaitu dari Pemprov Sulut, Kodam XIII/Merdeka, Korem 131/Santiago, Lantamal VIII, Lanudsri. Juga ada Dinas Kesehatan, BPBD, BMKG, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Basarnas dan Damkar Kota Manado.

“Rapat ini saya anggap penting karena kita harus menyamakan persepsi terkait pelaksanaan tugas dalam menghadapi berbagai kegiatan yang sudah kita lakukan selama ini,” ujar Panca Putra.

Hasil evaluasi perkembangan Covid-19, menurutnya, terjadi tren peningkatan, baik yang menjadi suspek maupun yang menjadi korban. Padahal operasi yustisi dilakukan setiap hari untuk mengingatkan warga tentang protokol kesehatan.

“Ini kalau tidak kita antisipasi bersama, tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang,” ucapnya.

Untuk Pilkada Serentak, saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Dia pun mengapresisi semua pihak yang sudah bahu membahu mengamankan Pilkada.

“Hasil evaluasi secara umum tertib tapi masih ada beberapa yang terpantau terdapat kerumunan massa,” ucapnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi masa libur panjang tanggal 28 - 31 Oktober 2020, Kapolda Sulut minta agar bisa diantisipasi bersama khususnya terkait pencegahan penyebaran covid-19. Karena menurutnya, banyak warga yang menganggap Covid-19 tidak terlalu berdampak, sehingga mereka akan melaksanakan liburan keluar.

“Kita antisipasi agar tidak terjadi lonjakan penyebaran Covid-19 di Sulut selama liburan ini. Anggota Polda Sulut siap menjalankan agenda-agenda ini,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: