Sukses

Ulang Tahun ke-56, Mimpi Sulut Jadi Pintu Gerbang Kawasan Pasifik

Selain itu, karena adanya dukungan eksternal yang sinergis dengan upaya pemerintah dalam menjaga eksistensi Sulut menuju pintu gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik.

Liputan6.com, Manado - Provinsi Sulut merayakan ulang tahun ke-56 pada, Rabu (23/9/2020), dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Provinsi Sulut, Rabu (23/9/2020). Rapat paripurna istimewa turut dihadiri secara virtual oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut menjadi momentum untuk melipatgandakan semangat, sumber daya, dan kekuatan untuk merealisasikan cita-cita besar Gubernur pertama Provinsi Sulawesi Dr Sam Ratulangi, yaitu menjadikan Sulut sebagai Pacific Gateway of Indonesia, termasuk kerinduannya untuk menjadikan wilayah Nyiur Melambai ini diperhitungkan di Asia Pasifik.

"Kemajuan daerah mampu tercipta secara signifikan, ditopang oleh geoposisi wilayah Sulawesi Utara yang berada di bibir pasifik," ujar Olly.

Dia mengatakan, berbagai kebijakan strategis pembangunan daerah dan optimalisasi sektor-sektor unggulan Sulut seperti pertanian, kelautan, perikanan, dan pariwisata membawa Sulut mendekati impian diperhitungkan di Asia Pasifik. Selain itu, karena adanya dukungan eksternal yang sinergis dengan upaya pemerintah dalam menjaga eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik.

"Kami terus berupaya untuk turut mewujudkan cita-cita besar tersebut, tentunya dengan harapan adanya dukungan semua masyarakat Sulawesi Utara," ujarnya.

Terkait penanganan pandemi Covid-19, Olly menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19. Pihak itu adalah para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di Sulut.

"Bersama kita bahu-membahu menghentikan pandemi Covid-19 di Sulut," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.