Sukses

Ditanya Soal Psikotes, Cagub dan Cawagub Kaltara Ini Kompak Jawab Lupa

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio dan Undunsyah mengaku lupa soal apa saja yang harus dijawab saat tes psikotest.

Liputan6.com, Tarakan - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio dan Undunsyah telah menjalani Psikotes, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan pada Selasa (8/9).  Keduanya terlihat bersama keluar dari lift, usai menyelesaikan psikotes.

Ketika diajukan pertanyaan seputar psikotes yang dikerjakan di ruang pemeriksaan, kepada wartawan Udin dan Undunsyah dengan kompak menjawab lupa.

"Kita berdua ini sudah selesai, kalau terkait pertanyaannya nanti silahkan tanyakan ke panitia saja. Kami kan tidak bisa hafal itu, karena bayangkan ada ratusan pertanyaan, yang harus dicoret-coret, itu lah yang lupa," ujarnya.

Diketahui, dalam psikotes yang dikerjakan oleh paslon cagub dan cawagub, terbagi menjadi tiga tahapan. Ketiga tahapan itu adalah mencocokkan gambar, paslon diminta untuk memilih sesuai dengan kepribadian dan menggambar.

"Saya kalau gambar waktu sekolah, angka saya itu cuma 5 jadi saya itu susah menggambar. Bingung ini, apa yang mau saya gambar sudah," ungkapnya.

Meski demikian, pasangan dengan ekronim U2OK ini berhasil menyelesaikan seluruh tahapan psikotes. Psikotes ini menjadi salah satu dari beberapa syarat yang harus dipenuhi, baik calon gubernur dan wakil gubernur.

Pemeriksaan psikotes ini, selama lebih dari lima jam dan berlangsung tertutup. Dalam mengerjakan satu psikotest, diberikan waktu selama 10 menit untuk menyelesaikan.

"Nanti hasilnya itu ditentukan oleh panitia, jadi kita tunggu saja waktunya," jawab Undunsyah.

Simak juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.