Sukses

Keren, Warga Padang Bantu Palestina dan Lebanon Rp300 Juta

Meski masa pandemi, tetap ada masyarakat yang memiliki rezeki untuk disumbangkan kepada saudara di Palestina dan Lebanon.

Liputan6.com, Padang - Meski pandemi virus corona Covid-19 memukul perekonomian masyarakat, tetapi tetap ada orang-orang dermawan yang menyisihkan rezekinya untuk beramal.

Warga Kota Padang Sumatera Barat misalnya, masih menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat di Palestina dan Lebanon.

Bantuan kepada dua negara itu berhasil terkumpul sebanyak Rp300 juta, Rp200 juta di antaranya untuk Palestina dan Rp100 juta untuk Lebanon.

Donasi tersebut diserahkan Pemerintah Kota Padang kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, untuk disalurkan ke dua negara itu.

"Warga Kota Padang sudah beberapa kali menyerahkan bantuan kepada Palestina, kami menyebut daerah ini kota dermawan," kata Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Zeng Wellf kepada Liputan6.com, Senin (17/8/2020).

Ia berharap kedermawanan warga Kota Padang juga ditiru oleh daerah-daerah lain, sehingga korban-korban di negara konflik dapat terbantu.

Sementara Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharulah menyampaikan tersebut dikumpulkan saat salat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha 2020.

"Kepdulian masyarakat Padang cukup tinggi kepada Palestina," katanya.

Sebagai bukti laporan yang dikirimkan oleh tim ACT, lanjutnya sudah ada satu mobil ambulans yang dioperasikan di Gaza, Palestina.

"Meski masa pandemi, tetap ada masyarakat yang memiliki rezeki untuk disumbangkan," ia menambahkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.