Sukses

3 Pegawai Bank Riau Kepri Positif Covid-19, Bagaimana Operasional Pelayanan?

Liputan6.com, Pekanbaru - Kantor manajemen Bank Riau Kepulauan Riau (Kepri) di Menara Dang Merdu, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, ditutup karena petinggi badan usaha milik daerah itu terkonfirmasi Covid-19. Meski demikian, operasional di pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan penutupan kantor petinggi bank tersebut. Mimi menyebut ada dua unsur manajemen terkonfirmasi Covid-19.

"Ada tiga, satu OB (office boy) dan dua manajemen. Kemudian menular ke anak dan istri, itu saja. Yang tutup itu kantor manajemen, kantor opersional tetap jalan," kata Mimi di Pekanbaru, Selasa petang, 4 Agustus 2020.

Mimi menyatakan, dinas kesehatan belum merekomendasikan penutupan total kantor pusat Bank Riau Kepri. Salah satu alasannya karena tidak ada pegawai di bagian operasional terpapar.

Menurut Mimi, ratusan pegawai di kantor bank tersebut sudah melakukan tes swab. Hasilnya belum keluar dan ini juga menjadi alasan belum ada rekomendasi penutupan sementara.

"Sekitar 500 orang swab, hasilnya belum keluar," kata Mimi.

Mimi menyebut tiga pegawai Bank Riau Kepri yang terkonfirmasi Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Petugas kesehatan Puskesmas setempat mengontrolnya secara berkala.

"Termasuk istri dan anak dari pihak manajemen tadi, diawasi Puskesmas setempat," sebut Mimi.

Sebagai informasi, kasus konfirmasi Covid-19 di Riau sudah mencapai 577 orang. Dalam dua hari belakang terjadi peningkatan cukup tajam dan mencapai 71 orang pada Selasa petang.

Covid-19 di Riau sudah menyebar di seluruh kabupaten dan kota serta 89 kecamatan yang ada. Rokan Hilir yang dulunya bertahan sebagai zona hijau selama beberapa bulan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: