Sukses

Kronologi Kebakaran RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta

Kebakaran melanda RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta, Senin (3/8/2020) malam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kebakaran melanda RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta, Senin (3/8/2020) malam. Informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Peristiwa itu bermula ketika api terlihat membesar dari ruang operasi yang berada di lantai satu rumah sakit, pada pukul 18.00 WIB. Namun ternyata api justru berasal dari ruang laboratorium sebelum menjalar ke kamar operasi.

Saksi yang melihat kepulan asap segera memberitahukan satpam yang meneruskan laporan itu ke Polsek Danurejan.

Pemadam kebakaran, dalam hitungan menit, datang ke lokasi kejadian, akan tetapi api sudah membesar. Meskipun demikian, dalam kurun waktu kurang dari setengah jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kebakaran sempat membuat kepanikan seluruh orang yang berada di rumah sakit. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kebakaran RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta.

"Sebelum api membakar  bangunan rumah sakit, semua pasien berhasil dievakuasi ke RS Bethesda pusat yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta," ujar Kompol Nuning, Kapolsek Danurejan.

Ia belum dapat memastikan jumlah pasien RS Bethesda Lempuyangwangi yang dievakuasi akibat kebakaran. Nuning masih menunggu data dari rumah sakit, termasuk nominal kerugian material.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.