Sukses

Ibu Youtuber Palembang Berakting di Video Prank Kantong Daging Kurban Berisi Sampah

Liputan6.com, Palembang - Video prank kantong daging kurban berisi sampah yang diunggah oleh Youtuber Palembang Edo Putra (24), sedang ditangani oleh tim Mapolrestabes Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam video Youtube berjudul ‘Prank Bagi Bagi Daging ke Emak-Emak Isinya Sampah #THEREALPRANK’, Edo Putra dan rekannya Diky Firdaus membagikan dua kantong kresek hitam berisi sampah ke dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Palembang.

Video tersebut pun viral dan Youtuber Palembang ini harus berurusan dengan Mapolrestabes Palembang, tak lama setelah video prank sampah tersebut diposting di channel Youtube Edo Putra Official.

Saat Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji menggelar Pers Rilis di Mapolrestabes Palembang, duo Youtuber Palembang ini ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran ITE.

"Saya dan teman saya yang punya ide prank itu. Kami merekam video itu beberapa hari sebelum diposting. Dan tanggal 31 Juli 2020 video prank itu diposting ke Youtube," ucapnya, Senin (3/8/2020).

Namun ada pengakuan mencengangkan dari Edo terkait video prank tersebut. Youtuber asal Palembang ini, ternyata mengajak ibu kandungnya untuk turut serta dalam video tersebut.

Diakuinya, video prank daging kurban berisi sampah tersebut merupakan adegan yang sudah diatur. Bahkan kedua korban yang merupakan IRT tersebut, adalah keluarganya sendiri.

"Dua orang yang kena prank itu, satu ibu kandung saya. Satu ibu-ibu masih keluarga saya. Mereka sebelumnya tahu kalau saya bikin prank," ujarnya.

Korban pertama yaitu ibu berjilbab masih anggota keluarganya sendiri. Sedangkan korban kedua, yaitu seorang ibu yang berakting tinggal di rumah gubuk di kebun, merupakan ibu dari Youtuber Palembang sendiri.

2 dari 3 halaman

Ibu Youtuber Menghindar

Tersangka Diky juga mengaku jika dirinya turut serta di dalam video tersebut. Namun sesekali dia sering menjadi videographer, untuk membuat kontek prank di channel Youtube Edo Putra Official.

"Saya partner Edo di video itu. Saya juga videografer. Saya menyesal sekali," ungkapnya.

Namun ketika ibu Edo Putra akan diwawancarai awak media, dia langsung menghindar dan tidak mau menampakkan diri.

Di channel Youtube-nya, Edo Putra sudah mengunggah sebanyak 125 video. Dalam video yang diunggahnya, pria asal Kota Palembang tersebut lebih banyak memproduksi video prank.

Seperti video prank cewek matre, prank botakin rambut, prank COD kutangg dan sabun bolong di depan cewek, prank lari konyol gaya Naruto dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :