Sukses

Senandung Pagi dalam Alunan Simfoni 4 Penjuru Air Terjun Dai Edun Flores Timur

Dai Edun adalah nama air terjun yang terletak di Desa Gelong, Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur yang mempunyai 4 aliran air terjun membuat orang ingin mengunjunginya.

Liputan6.com, Kupang - Jenuh dengan rutinitas di rumah selama pandemi covid-19 yang bikin stres? Mungkin kamu butuh liburan untuk memanjakan dan menyegarkan diri. Selain pantai dan gunung, air terjun juga bisa menjadi pilihan wisata andalan saat penat melanda.

Indonesia merupakan surganya air terjun. Tak terhitung jumlahnya. Di antara banyaknya air terjun di Indonesia, salah satunya di Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak air terjun sebagai potensi wisata. Air terjun yang ada pun tidak hanya indah, tapi juga unik.

Seperti air terjun Dai Edun, air terjun yang terletak di Desa Gelong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur ini mempunyai 4 empat aliran air yang membuat orang ingin mengunjunginya.

Ketinggian air terjun ini sendiri sangatlah fantastis. Untuk mencapai ke lokasi, sangat mudah, sebab akses jalan dan transportasi ke tempat wisata ini sudah memadai.

Keeksotisan serta keindahan air terjun Dai Edun sudah tidak diragukan lagi. Tebing tinggi memanjang membuat air terjun Dai Edun semakin menawan mata. Empat air terjun berderetan ini menyuguhkan sebuah simfoni alam dan keindahan yang sukar diungkapkan dengan kata-kata.

Di sini yang terdengar hanyalah suara curahan air melewati celah dinding bebatuan di antara hamparan pepohonan hijau, sebelum akhirnya jatuh ke kolam alami dengan air yang jernih dan sejuk. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.