Sukses

Kehadiran Rumah Sakit Baru Dr JH Awaloei Bantu Tangani Pasien Covid-19 di Sulut

Liputan6.com, Manado Di tengah upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19, Rabu (10/6/2020), satu rumah sakit baru diresmikan di Sulut yakni RS Dr JH Awaloei.

Gubernur Sulut Dondokambey meresmikan RS Dr JH Awaloei yang berada di Jalan Raya Manado-Tateli, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Olly mengapresiasi pemilik RS Dr JH Awaloei yang juga warga Sulut dan telah berinvestasi dengan membangun fasilitas kesehatan modern.

"Pemerintah Provinsi Sulut bersyukur karena ada putra daerah yang mau berinvestasi bidang pelayanan kesehatan di Sulut," kata Olly.

Olly juga menyambut baik RS Dr JH Awaloei karena ikut mendukung penanganan Covid-19 di Sulut dengan memfungsikan 50 kamar dari kapasitas total 180 kamar khusus untuk menangani pasien Covid-19.

"Karena pada saat kita lagi membutuhkan sarana prasarana pelayanan kesehatan dalam penanganan Covid-19, hadir RS Dr JH Awaloei ini," ujar Olly.

Kehadiran RS Dr JH Awaloei akan lebih meringankan pemerintah dalam rangka menjaga masyarakat Sulut yang terdampak Covid-19.

Hingga Rabu malam (10/6/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Sulut sebanyak 545 kasus, 97 dinyatakan sembuh, dan 52 meninggal dunia.

"Untuk kasus aktif atau yang masih sementara dirawat sebanyak 386 pasien," ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: