Sukses

Berbagi 30 Ton Beras, Koster Puji Kader PDIP Sepi Publikasi Banyak Kerja

Kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan Bung Karno

Liputan6.com, Denpasar Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali, Wayan Koster memuji kader partai pimpinannya dalam menghadapi Covid-19. Pujian itu diungkapkan dalam pertemuan terbatas sekaligus penyerahan beras secara simbolik sebanyak 30 ton kepada masing-masing Ketua DPC PDI Perjuangan di sembilan kabupaten/kota di Kantor PDI Perjuangan, Senin (1/6/2020). 

“Terima kasih kepada petugas partai mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Petugas partai yang bertugas di eksekutif maupun legislatif yang telah bergotong-royong menghadapi pandemi. Ini sangat luar biasa. Hebatnya lagi, apa yang dilakukan tidak dipamerkan, lebih dikerjakan daripada beritanya. Kalau yang lain kerjanya satu, tapi beritanya bisa sepuluh. Kalau ini beritanya 1 kegiatannya 20, top PDI Perjuangan. Inilah kerja kerja nyata buat masyarakat di Provinsi Bali,” kata Koster usai menyerahkan 30 ton bantuan beras ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, Senin (1/6/2020).

Bantuan 30 ton beras itu sendiri diinisiasi melalui dana gotong-royong dari DPD dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali kepada masing-masing Ketua DPC PDI Perjuangan di sembilan kabupaten/kota di Bali. Lebih jauh ia melanjutkan, beras yang memiliki kualitas dengan harga terjangkau ini akan didistribusikan kepada kader PDI Perjuangan mulai tingkat anak ranting hingga ranting pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang.

“Secara khusus beras dibagikan kepada kader partai di tingkat ranting dan anak ranting sebanyak 30 ton. Beras ini langsung diproduksi dari petani di Kabupaten Tabanan dan Jembrana,” kata Koster didampingi I Nyoman Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali serta Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali, IGN Jaya Negara. 

Di sisi lain, Koster yang didampingi kader PDI Perjuangan dalam jumlah terbatas itu mengatakan, dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni akan membuat sejumlah kegiatan sebagai aktualisasi Tri Sakti Bung Karno dalam menyongsong Bali era baru dengan menggelar lomba vlog, lomba video dokumenter, webinar, peragaan atau pementasan melalui media virtual.

Berbagai macam kegiatan itu menurutnya sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo. Oleh mereka, Koster mengaku ditugaskan untuk menyelenggarakan bulan Bung Karno yang dimulai hari ini, 1 Juni 2020 dengan melaksakan upacara bendera.

“Pada bulan Bung Karno saat ini menyesuaikan pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan secara virtual mulai kegiatan pentas seni, lomba pidato, lomba puisi, melukis yang dikirim videonya, kemudian ada seminar virtual pada tanggal 6 Juni dan penutupan tanggal 30 Juni. Jadi, peringatan bulan Bung Karno ini pada tanggal 1 Juni 2020 hari lahirnya Pancasila, 6 Juni hari lahirnya Bung Karno, 21 Juni wafatnya Bung Karno dan tanggal 30 penutupan bulan Bung Karno,” kata Koster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.