Sukses

Patung Nyi Roro Kidul Muncul Secara Misterius di Pantai Nusa Dua

Liputan6.com, Denpasar Warga yang mengunjungi objek wisata Water Blow di Pulau Peninsula, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali digegerkan dengan penemuan sebuah patung Ratu Pantai Selatan (Nyi Roro Kidul).

Patung penguasa Pantai Selatan itu terlihat kali pertama muncul pada Minggu (24/5/2020) pukul 16.00 Wita. Patung berukuran tinggi 30 sentimeter itu berdiri pada karang pada bibir pantai di pulau tersebut.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai dikonfirmasi, pada Senin (25/5/2020) mengaku belum mengetahui secara persis sejak kapan patung Nyi Roro Kidul tersebut berada di sana. Informasi yang didapat dari security yang berjaga di kawasan tersebut, patung ditemukan pada Minggu sore.

Penemuan patung tersebut bermula saat tiga orang security kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di areal Pantai Water Blow.

Patroli itu sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik di sekitar lokasi. Sambil memantau situasi, secara tidak sengaja salah satu security melihat patung tersebut.

"Setelah dilakukan pengecekan dengan kamera dan di-zoom, dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul. Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh atau memajangnya di sana," tuturnya.

Dari informasi yang dihimpunnya belum ada yang mengetahui sejak kapan patung tersebut sudah berada di sana. Pun halnya dengan motif dan tujuannya juga belum diketahui.

"Patung tersebut kemungkinan ditaruh oleh seseorang. Dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing ikan," ujarnya.