Sukses

Hasil Rapid Test Covid-19 Reaktif, Warga Aceh Diduga Kabur

Liputan6.com, Aceh - Seorang warga yang dinyatakan reaktif positif mengidap Corona Covid-19, di Kota Lhokseumawe, diduga kabur usai menjalani rapid test. Polisi kini tengah mencarinya, untuk memastikan hasil terakhir melalui uji seka.

HM (20), warga Kecamatan Meurah Mulia itu mengikuti rapid test atas inisiatif sendiri untuk keperluan pekerjaan pada Selasa lalu, dan hasilnya menunjukkan kalau ia reaktif. Namun, HM diduga kabur saat hendak diperiksa lebih lanjut.

"Setelah rapid test RSU Cut Mutia dia pulang, terus hilang," kata Wakapolres Kota Lhokseumawe, Kompol Ahzan, kepada Liputan6.com, Jumat malam (22/5/2020).

Petugas telah menanyakan keberadaan HM kepada pihak keluarga, tetapi, keluarga juga mengaku tidak mengetahui keberadaannya. Upaya pencarian masih terus dilakukan hingga saat ini.

Sekilas info, yang dikutip dari laman resmi pemerintah lokal Jumat sore (22/5/2020), diakses pada 17:53 WIB, saat ini penderita positif di Aceh berjumlah 19 orang.

Adapun total PDP 101 orang, dengan rincian 100 dinyatakan pulang dan sehat, 1 meninggal dunia, sementara, ODP 2007 orang, di mana 1943 di antaranya telah selesai dari status pemantauan, 64 orang lagi masih dalam proses.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: