Sukses

Geger Temuan Jenazah Misterius Berbalut Jaket Merah di Wonogiri

Berdasarkan pemeriksaan, diduga jenazah misterius tersebut adalah pria berusia sekitar 35 tahun

Wonogiri - Jenazah pria misterius ditemukan di kawasan tegalan atau hutan Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri, dalam kondisi tinggal kerangka. Lokasi penemuan mayat tepatnya di samping area permakaman Gudek.

Kerangka mayat tersebut ditemukan di Wonogiri, Sabtu (16/5/2020) siang pukul 13.00 WIB. Berdasarkan foto yang didapat Solopos.com, jenazah misterius pria tersebut ditemukan hanya menyisakan kerangka badan atau sudah menjadi tengkorak yang dibalut jaket merah dan celana jin.

Camat Puhpelem, Jaiman, membenarkan adanya penemuan mayat pria dengan kondisi sudah menjadi tengkorak. Mayat pria tersebut ditemukan salah seorang warga Giriharjo yang sedang mencari rumput.

Dugaan awal sosok tersebut tersebut diperkirakan meninggal sejak dua bulan lalu. Berdasarkan pemeriksaan, diduga jenazah misterius tersebut adalah pria berusia sekitar 35 tahun.

Hingga saat ini identitas korban belum diketahui. Sebab tidak ada tanda identitas, baik kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya yang ditemukan bersama kerangka mayat di Wonogiri itu.

Informasi penemuan kerangka mayat disebarluaskan kepada warga Puhpelem, Wonogiri dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Ponorogo. Tetapi hingga saat ini belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarga.

"Dugaan sementara, mayat tersebut dibunuh dan dibuang ke daerah tersebut. Jadi kemungkinan orang jauh," kata Jaiman saat dihubungi Solopos.com.

Kerangka pria misterius itu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Kapolsek Puhpelem, Iptu Budiono, saat dimintai keterangan Solopos.com, mengatakan evakuasi korban ditangani langsung oleh tim inafis Polres Wonogiri.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Dapatkan berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.