Sukses

Kasus Baru Positif Covid-19 di Sulut Terkait Pendatang dari Jawa Timur

Pasien berusia 46 tahun ini tidak punya riwayat perjalanan dari luar daerah., tapi punya kontak erat dengan keluarga yang datang dari daerah transmisi lokal kluster Jawa Timur.

Liputan6.com, Manado - Seorang warga Kabupaten Bolmong Timur, Provinsi Sulut, terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien berusia 46 tahun ini tidak punya riwayat perjalanan dari luar daerah.

"Tapi punya kontak erat dengan keluarga yang datang dari daerah transmisi lokal kluster Jawa Timur," ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel saat jumpa pers, Kamis (30/04/2020).

Dandel menambahkan, pasien ini terkait dengan kluster institusi keagamaan yang berada di Jatim. Pasien asal Boltim itu tercatat sebagai kasus positif Covid-19 yang ke-45 di Sulut.

"Kita masih menelusuri kontak erat yang bersangkutan," ujarnya.

Selain bertambah 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Dandel juga mengungkapkan ada satu pasien meninggal dunia.

Pasien nomor 41, seorang pria berusia 68 tahun asal Manado, meninggal dunia setelah dirawat selama delapan hari sejak tanggal 22 April 2020 lalu di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Manado.

"Pasien ini memiliki penyakit penyerta TBC atau tuberkulosis yang turut memberatkan keadaannya semenjak dirawat," ujarnya.

Dengan meninggalnya pasien nomor 41 ini, dari 45 kasus positif Covid-19 di Sulut, 14 orang dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia, dan 27 masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Dandel juga melaporkan, ada 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada, Kamis (30/04/2020).

“Total sudah 59 PDP yang meninggal dunia di Sulut,” ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.