Sukses

19 Personel Polsek Galang Isolasi Mandiri di Taman Cadika Deli Serdang

Sebanyak 19 personel Polsek Galang menjalani isolasi mandiri di Taman Cadika, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Liputan6.com, Deli Serdang - Sebanyak 19 personel Polsek Galang menjalani isolasi mandiri di Taman Cadika, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Hal itu dilakukan menyusul informasi 2 personel polisi diopname di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, terkait virus Corona COVID-19

Kepala Sub Bagian (Kassugab) Humas Polresta Deli Serdang, M Naibaho mengatakan, para personel yang menjalankan isolasi mandiri sudah mendapat kunjungan dari Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi. Tujuannya agar para personel semangat menjalani karantina.

"Hasil rapid test mereka negatif atau non reaktif semua," kata M Naibaho, Kamis (23/4/2020).

Terkait 2 personel polisi yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, M. Naibaho menegaskan, positif atau tidaknya lebih baik dikonfirmasi ke pihak medis atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Diungkapkannya, untuk membenarkan apakah 2 personel polisi tersebut positif atau negatif COVID-19, pihaknya tidak dapat memastikan. Sebab terkait hal ini pihaknya bukan dari tim medis atau yang berhak memberi informasi tersebut.

"Informasinya dari pimpinan, seperti itu. Sebab itu kewenangan di pihak medis," ujarnya.

<p><strong>**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan <a href="https://www.liputan6.com/donasi/177995/sembuhdaricorona" target="_blank" rel="nofollow">klik tautan ini</a>.</strong></p>

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Jubir COVID-19 Sumut

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah membenarkan adanya 2 personel polisi dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Diungkapkan Aris, sampai saat ini keduanya tidak menunjukkan gejala COVID-19.

"Itu masih rapid test, belum hasil swab. Rapid test bukan standar untuk COVID-19," sebutnya.

Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut lainnya, Whiko Irwan menerangkan, untuk saat ini ada penambahan pasien positif OVID-19 sebanyak 2 orang. Hingga saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Sumut 95.

"Untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang dirawat 152 orang, meninggal dunia 11, dan sembuh 22 orang," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.