Sukses

Pagi-Pagi Gowes Santai di Arga Pesona, Cuci Mata Sambil Jaga Imun Tubuh

Liputan6.com, Pati - Arga Pesona merupakan salah satu destinasi wisata hits yang berada di pegunungan Kendeng, tepatnya di Desa Beketel, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

Destinasi wisata yang menempati area perhutani, terdiri dari banyak menarik untuk dikunjungi, antara lain kebun kopi, miniatur perahu, dan beragam spot foto menarik lainnya. Dari miniatur perahu yang terbuat dari bambu, wisatawan bisa melihat panorama keindahan alam dari puncak.

Sugino, salah seorang pengunjung yang kerap bersepeda di kawasan itu kepada Liputan6.com mengatakan, dari miniatur perahu itu kalau melihat ke selatan bisa melihat kota Grobogan, jika melihat ke arah timur bisa melihat kota Rembang, jika melihat ke arah utara kita bisa melihat kota Pati.

"Tempat ini juga cocok buat sepedahan," katanya.

Spot foto menarik lainnya berupa rumah pohon dengan susunan bebatuan besar. Selain bisa menghasilkan foto yang instagramable, di tempat itu pengunjung bisa merasakan hembusan angin sepoi-sepoi. 

Kawasan ini menjadi tempat gowes yang asyik lantaran akses jalannya sudah bagus. Ada jalan cor beton sepanjang 250 meter dari jalan desa menuju lokasi.

Untuk sampai ke lokasi wisata ini, pengunjung bisa lewat Kayen Pati, sekitar 20 menit dari Kota. Dari situ perjalanan dilanjutkan ke Beketel sekitar 20 menit.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), destinasi Arga Pesona terlihat sepi dan tidak lagi banyak pengunjung, lantaran kabupaten Pati masuk zona merah.

"Kita tetap menjaga kesehatan dengan melakukan kegiatan olahraga bersepeda untuk menjaga imun pada tubuh," ucapnya.

 Penulis: Amel Meila

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: