Sukses

Pandemi Corona COVID-19 Masih Terjadi, Mal Perpanjang Penutupan Sementara

Beberapa mal di Kota Medan dan Binjai, Sumatera Utara (Sumut) memperpanjang waktu penutupan sementara di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Jika sebelumnya penutupan semetara sampai 15 April 2020, diperpanjang hingga 28 April 2020.

Liputan6.com, Medan Beberapa mal di Kota Medan dan Binjai, Sumatera Utara (Sumut) memperpanjang waktu penutupan sementara di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Jika sebelumnya penutupan semetara sampai 15 April 2020, diperpanjang hingga 28 April 2020.

Salah satu alasan perpanjangan penutupan sementara mal dikarenakan penyebaran virus Corona COVID-19 di Sumut masih terjadi. Selain itu juga bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Marketing Communication (Marcomm) Manager Sun Plaza Medan, Yokie, meski memperpanjang waktu penutupan sementara, pihaknya tetap berusaha melayani masyarakat. Sejumlah tenant yang menyediakan kebutuhan dasar tetap beroperasi.

"Ada beberapa tenant yang tetap melayani konsumen," kata Yokie, Senin (13/4/2020).

Dijelaskannya, tenant yang tetap melayani konsumen adalah Hypermart, buka dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB, Guardian, buka pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB, juga restauran yang menyediakan jasa antar, buka pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB.

"Bagi masyarakat ingin membeli kebutuhan pokok atau obat-obatan, diimbau untuk masuk dari lobi depan atau lantai LG," jelasnya.

Sementara Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu menyebut, perpanjangan penutupan sementara operasional mal diharapkan dapat mengurangi mobilitas masyarakat. Selain itu juga untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus Corona COVID-19.

Sama seperti di Sun Plaza, tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari di Plaza Medan Fair seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat.

"Tenant-tenant itu buka pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Akses pintu masuk dari lobi utama basement tengah. Harapan kita, semoga COVID-19 segera teratasi," sebutnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mal di Binjai

Jika Sun Plaza dan Plaza Medan Fair tutup sementara sampai 28 April 2020, Binjai Supermall memutuskan memperpanjang penutupan sementara hingga 27 April 2020. Sebelumnya penutupan sementara sejak 31 Maret 2020 hingga 13 April 2020.

Marcomm Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution menyebut, pemerintah pusat sudah mengarahkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) terkait penyebaran virus Corona COVID-19. Pihaknya di daerah turut mendukung kebijakan tersebut.

"Penutupan sementara kami perpanjang hingga 14 hari ke depan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.