Sukses

Pesona Surga Terumbu Karang Pantai Logpon Gorontalo

Ketika matahari terbit menyinari air laut, pengunjung bisa melihat langsung berbagai macam jenis ikan yang bermain di bawahnya

Liputan6.com, Gorontalo - Ketika kalian berkunjung ke Provinsi Gorontalo, jangan lewatkan wisata yang satu ini. Wisata yang terkenal dengan keindahan hamparan lautan dan pasir putih ini, mampu memikat hati para pelancong.

Setiap akhir pekan wisata yang berlokasi di Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara ini, pasti menjadi salah satu distinasi wisata pantai favorit. Maka tak heran jika wisata ini ramai dikunjungi saat pagi dan sore hari.

Pantai ini menyajikan pesona surga yang memanjakan mata. Gunung dengan alam yang masih asri mengelilingi pantai sekitar mampu memikat hati seakan tidak mau beranjak dari tempat ini.

Tak hanya itu, hamparan pasir putih yang luas juga mampu menghipnotis. Pengunjung bisa juga menaiki dermaga sepanjang kurang lebih 200 meter yang menjurus ke hamparan laut lepas.

Sementara dari atas dermaga, ketika matahari terbit menyinari air laut, pengunjung bisa melihat langsung berbagai macam jenis ikan yang bermain di bawahnya. Seketika rasa penat yang membebani hilangkan.

Iwan Mokodompit, salah satu pengunjung Pantai pantai Logpon, Gorontalo mengaku, bahwa destinasi ini sangat bagus bagi pecinta wisata bahari. Sebab mereka bisa melihat langsung berbagai macam jenis ikan dan terrumbu karang dari atas dermaga tanpa harus menyelam.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revitalisasi Pantai Logpon

"Ikan-ikan yang sedang bermain di terumbu karang, bisa disaksikan langsung, ini cocok bagi para pecinta alam bawah laut," ungkapnya Kepada Liputan6.com.

Di tempat yang sama, Ayustina Pratiwi mengatakan, tempat ini sangat indah dan instragamable. Terdapat banyak spot yang bisa diabadikan untuk dipamerkan di media sosial.

"Untuk kebutuhan foto selfie, tempat ini sangat cocok bagi kami, maka jika mengunjungi pantai ini sangat disayangkan jika tidak diabadikan," kata Ayustina.

Namun sayang, dibalik keindahan pantai Logpon, masih ada beberapa fasilitas yang terbengkalai dan yang butuh perhatian dari pemerintah. Wisata ini bisa direvitalisasi kembali.

"Saya melihat tempat ini seperti tidak ada sentuhan pemerintah, dilihat dari keindahan ini sangat berpotensi dikelola dengan baik maka akan mendatangkan pendapatan untuk daerah," tandasnya.

Sementara, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa rencananya tahun ini wisata tersebut akan diperbaiki lagi. Mulai dari manajemen hingga fasilitasnya.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," ucap Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.