Sukses

Pasien Positif Covid-19 Pertama di Gorontalo Jemaah Tablig Syuro Alami Makassar

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Gorontalo merupakan Jemaah Tablig yang baru pulang dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Gorontalo - Pasien pertama yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) di Gorontalo merupakan Jemaah Tablig yang baru pulang dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Dirinya menghadiri Musyawarah Daerah Jemaah Tablig Syuro Alami di Makassar

Hal itu diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menggelar konferensi pers di rumah jabatan gubernur, Kamis malam (09/4/2020).

"Hari ini kami mendapat kabar kurang baik, bahwa hasil tes laboratorium yang dilakukan di Makassar itu menyatakan bahwa pasien dalam pengawasan di Rumah Sakit Aloe Saboe dinyatakan positif tertular virus corona," katanya.

Pasien covid-19 pertama di Gorontalo ini merupakan warga Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. 

"Semua Jamaah dari Gorontalo akan kami tes dan mohon untuk jujur," katanya.

Pasien 01 Gorontalo itu sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan rapid test pada Senin 6 April 2020, dan hari ini baru keluar swab dari Makassar. Saat ini ia sedang dirawat di ruang isolasi RS Aloe Saboe.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.