Sukses

Tiga Pasien Corona Covid-19 di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Liputan6.com, Malang - Dua pasien positif corona Covid-19 di Kota Malang dinyatakan sudah sembuh dan diizinkan pulang ke rumah. Namun keduanya diminta isolasi mandiri serta tetap dipantau oleh tim medis.

Dua pasien yang dinyatakan sudah negatif dan sembuh dari corona Covid-19 di Kota Malang itu seorang di antaranya dirawat di RS Saiful Anwar serta. Seorang lagi di RST Soepraoen Malang. Hasil uji swab terakhir menyatakan keduanya negatif virus corona baru.

Dengan demikian, total ada tiga pasien yang semula positif Corona Covid-19 di Kota Malang dan kini dinyatakan sudah sembuh. Sebab seorang di antaranya sudah lebih dulu sehat dan diizinan pulang ke rumah pada Sabtu, 21 Maret lalu.

Wakil Direktur RS Saiful Anwar Malang, Saifullah Asmiragani membenarkan bila seluruh pasien positif dari Kota Malang itu sudah pulih dan sehat sehingga diizinkan pulang tapi tetap menjalani isolasi madiri.

“Hasil pemeriksaan terakhir negatif dan kondisinya sudah semakin membaik,” kata Saifullah Asmiragani dikonfirmasi di Malang, Sabtu, 28 Maret 2020.

Hasil uji swab terakhir dari Balitbangkes sudah diterima RS Saiful Anwar Malang. Namun Saifullah tidak bisa memastikan apakah laporan hasil uji swab itu tiba di rumah sakit pada hari ini atau kemarin.

“Laporan langsung ke direktur rumah sakit karena semua hasil pemeriksaan langsung dikirim ke pimpinan,” ucap Saifullah.

Dengan demikian, sampai dengan Sabtu, 28 Maret petang seluruh pasien yang semula positif corona Covid-19 di Kota Malang sudah sembuh. Namun, masih ada beberapa warga yang menunggu hasil uji laboratoriumnya belum keluar.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Corona di Malang

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, seluruh pasien yang dinyatakan sudah negatif Corona Covid-19 dan boleh pulang ke rumah bakal tetap dipantau. Mereka diminta beraktifitas di rumah saja.

“Mereka isolasi mandiri di rumah. Termasuk semua yang pernah kontak erat, kami minta aktivitas di rumah saja,” kata Widianto.

Data kasus corona Covid-19 Kota Malang sampai petang ini total ada 13 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari jumlah kasus itu, 2 orang di antaranya sudah meninggal dunia, 5 orang sudah sehat dan 6 orang lagi masih dirawat.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) total ada 156 ODP yang 48 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan. Dari seluruh ODP itu, 90 orang masih dipantau dan 18 warga sudah lewat masa pantau.

“Kami imbau warga tetap mematuhi imbauan social distancing. Beraktivitas di rumah saja dan membatasi kontak fisik,” ujar Nur Widianto.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: