Sukses

Pesan Wakil Wali Kota Bandung Kang Yana Usai Sembuh dari Corona Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sudah sembuh dari penyakit virus Corona Covid-19. Orang nomor dua di Kota Bandung ini pun meminta warga tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik.

"Hari ini, Jumat 28 Maret 2020, Alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif Corona Covid-19. Hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif," ucap Yana melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya @kangyanamulyana pada Jumat (27/3/2020).

Yana pun tetap mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan jaga jarak fisik agar penyebaran Corona bisa ditekan.

"Untuk itu saya tetap mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi apa yang sudah diatur oleh pemerintah agar kita terus menjaga jarak, agar kita terus mengisolasi diri dan terus melakukan gerakan hidup sehat serta menjaga kesehatan," katanya.

Setelah melalui isolasi diri di rumah sakit, Yana pun mengaku bersyukur telah sembuh dari virus yang menjangkitnya sejak beberapa hari lalu. Meski ia tak menyebutkan tempat di mana ia dirawat.

"Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter serta perawat yang telah luar biasa merawat dan dengan sabar mengobati saya," ujar Yana.

Yana mengakui perjuangan melawan virus Corona sangat berat. Namun berkat dukungan tenaga medis dan seluruh doa ia bisa melewati proses yang sangat berat ini.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan pada kita semua dan kita bisa melewati masa yang berat bagi bangsa dan dunia," ujarnya.

Sebelumnya, Yana Mulyana merupakan salah satu dari tiga kepala daerah di Jabar yang dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes mandiri yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jabar. Yana bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan terjangkit virus Corona.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan di bawah ini: