Sukses

Pasien Positif Corona Covid-19 di Yogyakarta Bertambah, Total 5 Orang Per Sabtu 21 Maret

Liputan6.com, Yogyakarta - Perempuan berusia 30 tahun yang berdomisili di Berbah, Sleman, menjadi pasien kelima yang dinyatakan positif Corona COVID-19 di Yogyakarta. Pasien kini berada dalam perawatan di ruang isolasi RSUP Dr. Sardjito.

Pasien yang semula masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) Corona COVID-19 ini sudah dirawat di RSUP Dr. Sardjito sejak 14 Maret 2020.

"Masuk dengan gejala batuk dan sesak nafas setelah melakukan perjalanan dari Tangerang, kondisi sakit sedang," ujar Berty Murtiningsih, juru bicara Pemprov DIY untuk penanganan COVID-19, Sabtu (21/3/2020).

Ia menuturkan, anak pasien yang berusia satu tahun juga sudah ditelusuri dan melakukan tes. Hasil pemeriksaan, negatif Corona COVID-19.

Sampai dengan hari ini, total pasien yang sudah diperiksa atau swab di DIY sebanyak 71 orang, dengan hasil negatif 18 orang, PDP 48 orang, serta lima orang positif Corona COVID-19 dengan satu orang dinyatakan sembuh.

Seiring dengan penetapan status tanggap darurat bencana COVID-19 di DIY, maka terdapat tambahan 21 rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Corona COVID-19 di DIY.  Jadi, ada 25 rumah sakit rujukan Corona COVID-19 yang tersebar di empat kabupaten dan satu kota.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Pilu Dinar, Bocah Penyintas Bencana Palu di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Disebut karena Tuak, Turis yang Meninggal di Atas Motor di Bali Positif Covid-19