Sukses

Cara Aa Gym Dukung Pemerintah Lawan Virus Corona

Liputan6.com, Bandung - Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mendukung upaya pemerintah melawan penyebaran virus Corona yang tengah merebak di Tanah Air.

Aa Gym menyampaikan hal itu seusai bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Aa Gym sempat mengunjungi kantor Command Center yang digunakan Pemprov Jabar untuk menjadi pusat kendali penanganan virus Corona. Dia bersama Ridwan juga ikut kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembersihan karpet Masjid Al Mutaqien.

"Ujian (virus) ini bukan ujian yang sederhana dan remeh. Sehingga kalau kita meremehkan dan bersikap ceroboh ini akan menjadi berat bagi kita semua," kata Aa Gym.

Aa mengaku terus mengikuti perkembangan penyebaran Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China. Lalu menyebar ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

"Sekarang virus ini bukan hanya ada di luar tapi sudah ada di sekitar kita. Sehingga kita harus paham sekali masalahnya dan kita harus sungguh-sungguh disiplin dan kompak baik pemerintah, ulama, dan masyarakat untuk bisa menghadapi badai ini," ujarnya.

Aa Gym juga mengatakan, masyarakat harus ikut mencegah penyebaran virus ini agar tidak berdampak pada lini kehidupan.

"Kata kuncinya sederhana, ayo kita berjihad dengan cara memotong sekecil apapun peluang penularan," tegasnya.

Untuk itu, Aa Gym juga meminta masyarakat terus mengikuti arahan pemerintah demi mencegah penularan virus Corona Covid-19. Apabila sekarang ini diminta untuk melakukan jarak sosial atau social distancing, maka ikutilah aturannya.

"Maka banyaklah di rumah kecuali darurat hindari kerumunan, jangan bersentuhan dan selalu jaga jarak dan selalu jaga kebersihan. Tidak menyentuh wajah dan tentu saja kuncinya dekati Allah karena virus ini bisa hilang hanya dengan izin Allah," ucap Aa Gym.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tempat Ibadah di Kaltim Tunda Kegiatan Keagamaan
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Jabar Keluarkan Protokol Kesehatan Salat Jumat, Khotbah Dipersingkat