Sukses

1 Warga Tanjung Pinang Positif Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Tanjung Pinang - Kasus positif Virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Salah satunya di Tanjung Pinaang, Provinsi Kepulauan Riau. Satu orang dinyatakan Positif virus Corona Covid 19, Selasa (17/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan pasien positif virus Corona tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 75 tahun. Secara singkat, ia menjelaskan pada tanggal 5 Maret yang bersangkutan pergi ke Singapura melalui Sri Bintan Pura Pelabuhan Tanjung Pinang.

Dia berangkat menggunakan Ferry pukul 12.00 WIB ke Situlang Laut. Sesampainya di Malaysia, yang bersangkutan memeriksakan kesehatan diri di Rumah Sakit Johor Baru. Saat itu, didiagnosa dia mengalami tekanan darah tinggi,

"Yang bersangkutan kembali ke Tanjungpinang dan tiba pada pukul 4.30 WIB," kata Tjetcep melalui saluran telepon, Selasa (17/3/2020).

Dalam perjalanan itu, ia juga dibekali kartu kewaspadaan hingga tiba ke rumahnya. Namun, pada 10 Maret dia mulai pilek dan mual mual.

Kemudian, pada tanggal 12 Maret yang bersangkutan berobat ke seorang dokter di kawasan Kampung Baru Tanjung Pinang. Di situlah kondisi kesehatan semakin menurun dan harus dilarikan ke RS

"Kemudian pada  13 Maret yang bersangkutan masuk RS  dan tanggal 15 diambil sampel swab dan kirim ke Jakarta, Dan hari ini dinyatakan positif (virus Corona)," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: