Sukses

Pasien Diduga Virus Corona Asal Garut Dirujuk ke RSHS Bandung

Demi mendapat penanganan medis yang lebih intensif, RSUD Dokter Slamet Garut merujuk seorang pasien diduga virus corona (Covid-19) ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Liputan6.com, Garut - Demi mendapat penanganan medis yang lebih intensif, RSUD Dokter Slamet Garut merujuk seorang pasien diduga virus corona (Covid-19) ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Pasien warga Garut langsung dibawa ke RSHS Bandung," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin 9/3/2020).

Ia menuturkan, pasien itu berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah mendapatkan penanganan di ruang khusus RSUD Garut sebelum akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, pasien tersebut baru pulang dari Macau, kemudian pergi ke Bali, hingga akhirnya kembali ke Garut.

"Yang bersangkutan sudah bepergian dari Macau yang dekat dengan Wuhan Cina," katanya.

Wakil Ketua Tim Penanganan Infeksi Emerging Covid-19 RSUD Garut, dr Zaini Abdillah mengatakan, pasien tersebut sebelumnya mendapatkan pemeriksaan dari klinik daerah Garut kemudian dirujuk ke rumah sakit, Minggu malam (8/3/2020).

"Pasien rujukan dari klinik ini masuk kategori PDP," katanya.

Ia menyampaikan, pasien mengeluhkan demam, batuk, dan sesak napas seharian, kondisi itu sudah dirasakan setelah berada di Indonesia.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.