Sukses

Kegembiraan Pemprov Jabar Sambut 9 Warganya yang Pulang dari Natuna

Pendampingan sembilan warga asal Jabar itu dilakukan untuk mengantar mereka sampai ke daerah asalnya.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjemput sembilan warganya yang pulang dari Natuna, Kepulauan Riau usai menjalani observasi selama dua minggu terkait prosedur pencegahan virus corona atau Covid-19.

Pendampingan sembilan warga asal Jabar itu dilakukan untuk mengantar mereka sampai ke daerah asalnya.

"Pemprov Jabar menyambut gembira, warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna negatif terpapar dari Covid-19, semuanya dinyatakan sehat. Kami sudah menyiapkan penjemputan dengan kendaraan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota untuk mengantar sembilan orang asal Jabar dari Jakarta ke rumah masing-masing," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Sabtu (15/2/2020).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menyatakan dari proses observasi selama 14 hari terhadap 237 WNI dan 1 WNA di Natuna, semuanya dinyatakan sehat.

Mereka  diterbangkan dari Natuna ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu siang 

Emil mengatakan, Pemprov Jabar telah menyiapkan penjemputan di Bandara Halim Perdanakusuma. Selanjutnya mengantar sembilan warga asal Jabar itu ke daerah asalnya.

"Semoga semuanya lancar sampai tujuan. Kita doakan bersama pula Indonesia dijauhkan dari masalah ini," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.