Sukses

Merasa Pusing dan Lemas, Penumpang Wings Air Meninggal di Bandara El Tari Kupang

Seorang penumpang Wings Air rute Kupang - Ende, Darius Ruru (52), meninggal dunia di Bandara El Tari Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Seorang penumpang pesawat Wings Air rute Kupang - Ende, Darius Ruru (52), yang juga warga Desa Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, NTT, meninggal dunia di Bandara El Tari Kupang, Selasa (28/1/2020), sekitar pukul 08.45 Wita.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasri Jaha mengatakan, menurut keterangan istri korban, saat chek-in, korban bersama istrinya, Geno Veva, dinyatakan sehat. Namun, setelah boarding, korban merasa pusing dan lemas.

Melihat kondisi korban, petugas bandara mengantar korban ke ruang karantina untuk diperiksa kesehatannya. Korban pun langsung ditanggani tim kesehatan bandara, namun kondisi korban semakin memburuk hingga tidak sadarkan diri. Pada pukul 08.45, petugas karantina bandara menyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Awalnya korban merasa pusing dan lemas. Dibantu tim kesehatan bandara namun tak terselamatkan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus ULI Kupang," ungkap Hasri Jaha.

Setelah dilakukan visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak autopsi dan menerima kematian korban sebagai takdir.

"Kita sudah arahkan keluarga korban untuk menandatangani surat penolakan autopsi dan surat penyerahan jenazah," katanya menambahkan. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.