Sukses

Sambut Pagi, Pangdam IX/Udayana Gowes Sepeda Sambil Bagi Sembako

Liputan6.com, Denpasar - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto punya cara tersendiri untuk membangun silaturahmi dengan anggotanya. Caranya ialah dengan mengajak mereka bersepeda sejauh 57 kilometer.

Menurut Benny, gowes sepeda ini merupakan rangkaian utuh dari kegiatan rapat evaluasi yang melibatkan seluruh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di bawah teritorinya.

“Hari ini saya bersama para komandan satuan jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan olahraga bersama, bersepeda menempuh jarak 57 kilometer. Ini bagian daripada rangkaian kegiatan rapat evaluasi yang kemarin kita laksanakan selama satu hari penuh. Hari ini merupakan cara saya dalam membangun silaturahmi bersama para komandan satuan bawahan saya,” kata Pangdam kepada Liputan6.com, Jumat (10/1/2020).

Selain itu, Benny menyebut kegiatan bersepeda ini untuk mengukur kebugaran komandan satuan di bawah Kodam IX/Udayana. Merupakan tugasnya untuk melihat langsung kesiapan setiap Komandan Kodim dalam mengimplementasikan program membudayakan olahraga sebagaimana dicanangkan oleh Angkatan Darat.

“Saya ingin mengukur kebugaran komandan satuan saya, karena dari situ saya bisa melihat sejauh mana program atau perintah dan petunjuk pimpinan Angkatan Darat tentang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup untuk memperoleh kondisi kesehatan yang prima tentunya,” ucap jenderal bintang dua ini.

“Ini bagian dari tugas saya untuk memastikan bahwa program dan perintah pimpinan Angkatan Darat berjalan dengan baik di satuan saya,” katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Petugas Kebersihan Jalan

Di sela gowes sepeda, Pangdam bersama anggotanya juga membagikan puluhan bingkisan sembako kepada petugas kebersihan yang dianggapnya berjasa menciptakan lingkungan yang indah dan asri.  

“Bersamaan dengan olahraga ini kami juga membagikan sekadar bingkisan kepada saudara kita petugas dinas kebersihan yang setiap harinya pada pagi hari membersihkan dan menyapu jalan, rute-rute yang ada di Bali. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada mereka,” dia menjelaskan.

Anak Agung Putu Sugiarti, perempuan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengaku senang diperhatikan oleh jajaran TNI, dalam hal ini Pangdam IX/Udayana. Ia berharap sinergi TNI dan rakyat dalam rangka menciptakan kemanunggalan dapat terus diwujudkan melalui berbagai macam kegiatan lainnya.

“Senang sekali kita diberi bantuan berupa bingkisan seperti ini. Saya mendoakan supaya Bapak Pangdam dan bapak-bapak TNI lainnya sehat terus dan selalu sukses dalam menjaga NKRI dan kedaulatan negara kita. Semoga sinergi antara TNI dan rakyat dapat terus terjalin,” dia berharap.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading