Sukses

Ada Satpol PP Cantik di Antara Lumpur Sisa Banjir Bandang Lebak

Satpol PP cantik rela berkotor-kotoran bersama lumpur ikut membersihkan material banjir bandang Lebak yang menutup akses jalan Cipanas - Sajira.

Liputan6.com, Lebak - Ada pemandangan menarik usai banjir bandang yang melanda Lebak Banten surut. Satpol PP Pemkab Lebak dibantu warga ikut membersihkan material lumpur yang dibawa banjir. Menariknya, ada satu anggota Satpol PP cantik yang rela berkotor-kotoran bersama lumpur ikut membersihkan material banjir yang menutup akses jalan Cipanas - Sajira. 

Meski harus berkotor-kotoran dengan lumpur, Apriliawati (19), personel Satpol PP Pemkab Lebak tetap terlihat cantik dengan keringat di wajahnya. Diriny bahkan sudah berada di sekitar lokasi bencana sejak hari pertama banjir bandang menerjang, Senin, 1 Januari 2020.

"Apapun risikonya, kerjaannya, sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai personel Satpol PP," katanya saat ditemui di sela-sela membersihkan lumpur, di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (2/1/2020).

Begitupun yang dilakukan Shela Wulandari (18), Satpol PP Pemkab Lebak lainnya yang tetap bersemangat membantu korban banjir agar aktivitas warga kembali normal, agar bantuan untuk para korban banjir bandang dapat segera masuk.

Shela mengaku tak masalah dengan pekerjaan berat membersihkan lumpur dan membantu korban bencana alam, karena selain tugas, dia merasa berkewajiban membantu sesama warga Kabupaten Lebak yang sedang terkena musibah.

"Ya jalani saja, namanya tugas dan saling membantu aja," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.