Sukses

Belasan Remaja Pekanbaru Tertangkap Pesta Narkoba di Kamar Hotel

Belasan remaja di Pekanbaru kedapatan pesta narkoba di salah satu kamar. Mereka sudah hampir seminggu menyewa kamar itu untuk pesta narkoba.

Liputan6.com, Pekanbaru - Perbuatan 12 remaja di Kota Pekanbaru ini, tepatnya di salah satu kamar hotel di Kecamatan Sukajadi, memang membuat geleng-geleng kepala. Terdiri dari tujuh laki-laki dan sisanya perempuan, mereka diduga pesta narkoba di sana.

Beberapa plastik diduga pembungkus narkoba jenis sabu ditemukan di kamar bernomor 315 itu. Beberapa di antaranya masih teler ketika personel Polsek Tenayanraya menggerebek mereka.

Kapolsek Tenayanraya Komisaris Hanafi membenarkan kejadian pada Senin malam, 9 Desember 2019 ini. Orangtua anak yang belum berumur 18 tahun dihubungi petugas.

"Satu persatu sudah diminta keterangan, orangtua diminta datang ke Polsek," kata Hanafi, Selasa petang, 10 Desember 2019.

Hanafi menjelaskan, kejadian bermula ketika personel unit reserse kriminal mencari keberadaan pelaku pencurian sepeda motor, Edo. Nama dimaksud diketahui berada di salah satu hotel di Sukajadi.

Petugas langsung menyisir hotel tapi Edo tak ditemukan. Di sana petugas mendengar suara berisik di salah satu kamar dan meminta penghuni di dalamnya membuka pintu.

"Ditemukanlah remaja-remaja itu diduga di bawah pengaruh narkoba," sebut Hanafi.

Petugas lalu memeriksa telepon genggam mereka hingga ditemukan video remaja ini sedang mengonsumsi sabu dan ekstasi.

Awalnya, ada tiga remaja yang melarikan diri tapi akhirnya dijemput ke rumahnya. Ketiganya dibawa ke Polsek menyusul remaja lainnya yang terlebih dahulu dibawa.

Pengakuan para remaja yang rata-rata bertubuh ceking ini, sudah hampir seminggu menginap di hotel. Satu kamar dua kasur disewa dan mereka tidur bercampur di dalamnya setelah pesta narkoba.

"Untuk pelaku Edo hingga kini masih dicari, diduga mereka kenal," imbuh Hanafi.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.