Sukses

Terperosok ke Sungai Saat bermain, Balita di Rokan Hulu Hilang Terbawa Arus

Balita berusia tiga tahun itu hanyut terbawa arus sungai sedalam 5 meter di Rokan Hulu. Pencarian masih dilakukan Basarnas Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Keluarga balita Naswan di Rokan Hulu dirundung duka mendalam. Mereka berharap anak laki-laki berumur 3 tahun itu segera ditemukan. Sebelumnya Naswan dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Rokan IV.

Satu tim dari Badan Search dan Rescue (Basarnas) Pekanbaru diturunkan ke lokasi mencari bocah tenggelam itu. Hingga Rabu petang, (4/12/2019), pencarian korban belum membuahkan hasil.

Penuturan saksi mata bernama Wendi, Rabu siang itu Naswan bersama dua bocah sepermainannya main ke sungai karena rumahnya tak jauh dari tepian. Saat itu, air sungai tengah naik karena intensitas hujan cukup tinggi.

"Arusnya juga deras dengan kedalaman berkisar antara 5 hingga 6 meter," sebut Wendi.

Penuturan Wendi, Naswan bersama dua temannya hanya bermain di tepian sungai karena sudah diperingatkan. Asik bermain, Naswan tergelincir hingga tercebur ke sungai dan langsung diseret arus.

"Anak-anak itu bersenda gurau, akhirnya terpeleset dan jatuh ke sungai yang dalam itu," ucap Wendi.

Terpisah, Pelaksana Harian Kepala Basarnas Pekanbaru England menyebut tim sudah sampai ke lokasi. Tim dibekali dengan peralatan pencarian dan perahu karet.

Pencarian dilakukan bersama badan penanggulangan bencana daerah setempat dan juga melibatkan masyarakat sekitar. England berharap bocah tenggelam ini segera ditemukan.

"Pencarian dilakukan dengan metode penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya," katanya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.