Sukses

Anjing Pitbull Serang Bocah hingga Luka Parah di Medan

Seekor anjing pitbull menyerang bocah perempuan 8 tahun di Medan, Sumatera Utara, hingga terluka parah.

Liputan6.com, Medan - Seekor anjing pitbull menyerang bocah perempuan 8 tahun di Medan, Sumatera Utara. Serangan anjing milik keluarga korban itu membuat bocah berinisial M itu luka parah pada bagian wajah dan kepala. M sampai sekarang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia usai menjalani operasi.

"Saat ini masih di Ruang ICU. Kondisinya masih masih belum stabil, kadang sadar, kadang ngorok. Karena baru umur delapan tahun dioperasi, pastinya tenaganya banyak berkurang," kata Jefri, ayah korban dikutip Antara, Senin (25/11/2019).

Jefri menuturkan, kejadian nahas itu menimpa anak perempuannya pada Sabtu (23/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, anjing pitbull milik keluarga secara membabi buta menyerang anaknya.

Keluarga kemudian membawa anak perempuan itu ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, yang kemudian merujuknya ke Rumah Sakit Columbia Asia.

Jefri tidak bisa menjelaskan rincian kejadian tersebut karena tidak melihatnya langsung. Saat anaknya diserang anjing, dia sedang mengojek.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Columbia Asia, Novel, menyatakan belum bisa menyampaikan penjelasan rinci mengenai kondisi korban serangan anjing tersebut. Ia hanya membenarkan bahwa pasien yang bersangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.