Sukses

Detik-Detik Baku Tembak Terduga Teroris Melawan Tim Densus 88 di Deli Serdang

Liputan6.com, Medan - Baku tembak terjadi antara Densus 88 dengan terduga teroris di Jalan Desa Kota Datar, Dusun 1 Kikik, Kecaatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/11/2019).

Seorang saksi mata yang juga warga sekitar, Sardan mengatakan, baku tembak tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa itu terjadi tepat di depan kediaman pria 49 tahun ini.

Diceritakan Sardan, sebelum baku tembak terjadi, dirinya melihat ada empat orang mengendarai sepeda motor jenis matic. Kemudian mereka dihentikan oleh beberapa petugas kepolisian.

"Nah, saat dihentikan, seorang dari mereka langsung mengambil pisau dan menyabet hingga kena tangan petugas," kata Sardan.

Mendapat serangan dari pengendara sepeda motor terduga teroris, tim Densus 88 langsung melepaskan tembakan, dan mengenai tiga dari empat orang.

"Saya dengar empat kali tembakan, dan ada tiga orang terluka. Satu orang lagi lari ke arah perladangan," ucapnya.

Menurut Sardan, tiga orang yang tertembak itu, satu kena pada bagian dada dan paha. Sedangkan dua orang lagi tertembak di bagian kaki.

"Memang ada polisi mendatangi saya dan menunjukkan gambar, dan sudah mengintainya sejak kemarin," ujarnya.

Diungkapkan Sardan, polisi juga terlihat menemukan senjata api rakitan dari dalam sepeda motor yang digunakan para terduga teroris tersebut.

"Ada juga saya lihat senjata, sepertinya rakitan, ditemukan dari dalam jok sepeda motor," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Dua Terduga Teroris Tewas Ditembak

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, membenarkan adanya baku tembak antara Densus 88 dengan terduga teroris di Hamparan Perak. Informasi ini diterimanya pagi tadi.

"Ada baku tembak, dua terduga teroris tewas, satu anggota terluka, dan ada tiga orang diamankan di Aceh," ucapnya.

Agus menyebut, penangkapan terhadap sejumlah orang terduga teroris merupakan rentetan dari aksi bunuh diri yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution pada Rabu, 13 November 2019. Pria 24 tahun ini meledakan diri pukul 08.45 WIB.

Garis polisi telah dipasang di rumah Rabbial, Jalan Marelan, Pasar 1 Rel, Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, serta di Jalan Jangka, Gang Tentram, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Hingga kini telah diamankan 14 orang terkait bom bunuh diri yang dilakukan Rabbial di Mapolretabes Medan, Jalan HM Said.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Mantan Menteri yang Terima Suap Hingga Baku Tembak di Jersey, AS
Artikel Selanjutnya
Persidangan Berdarah di Thailand Diwarnai Baku Tembak, 3 Orang Tewas