Sukses

Dikira Obat Mata, Bocah di Sulsel Teteskan Lem Korea ke Matanya

Liputan6.com, Gowa - Muhammad Algazali dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto pada Minggu, 6 Oktober 2019 lalu. Bagaimana tidak, bocah 5 tahun itu meneteskan lem korea ke matanya.

Inayah, ibunda Algazali mengatakan bahwa putranya itu sebelumnya mengalami iritasi mata. Dia pun menyangka lem korea adalah obat tetes mata.

"Dia kira obat tetes mata, karena memang bentuknya agak-agak mirip," kata Inayah, Selasa (8/10/2019).

 

Inayah menceritakan, saat itu dirinya sedang menjenguk sanak saudara yang tertimpa musibah kebakaran di Parangkeke. Ia pun menitipkan anaknya kepada sang nenek.

"Neneknya saat itu memang sedang sakit mata, dan mungkin anak saya melihat neneknya menggunakan obat tetes mata sehingga dia mau melakukan hal serupa," terangnya.

Inayah yang tidak sedang berada di rumah pun mengaku kaget saat di telepon dan menerima kabar kalau anaknya meneteskan lem korea ke matanya. 

"Keluarga langsung melarikan anak saya ke Puskesmas, karena tidak ada dokter di puskesmas anak saya langsung dirujuk ke rumah sakit," katanya.

Beruntung mata Algazali tidak menderita luka setelah ditetesi lem korea. Kini Algazali sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya oleh dokter yang menanganinya.

"Sudah dipulangkan. Kondisinya sudah membaik, hanya matanya masih belum bisa terbuka dengan normal," ungkap Inayah menambahkan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Loading