Sukses

Pulau Bugisa Bikin Pagi Semakin Berwarna

Liputan6.com, Gorontalo - Ada pulau kecil yang terdapat di wilayah perairan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang ternyata menyimpan keindahan alam menakjubkan. Pulau itu dikenal dengan sebutan Pulau Bugisa. Pulau tersebut diklaim baru saja ditemukan oleh para traveler.

Karena itu, tempat yang indah ini belum memiliki fasilitas yang memadai untuk wisatawan. Kini Pulau Bugisa telah viral.

Pelan-pelan para wisatawan pun berdatangan. Terlebih saat akhir pekan. Tak hanya wisatawan lokal sekitar Gorontalo atau wiaatawan dalam negeri, wisatawan asing juga sudah mulai berdatangan.

Tidak hanya sekedar berkunjung, banyak juga wisatawan yang datang untuk berkemah selama berhari-hari. Bisa menyaksikan keindahan munculnya matahari pagi dari Pulau Bugisa jadi alasan kebanyakan wisatawan.

Selain tempatnya yang nyaman, udara di pulau itu saat siang hari terasa sejuk dikarenakan banyaknya pepohonan rindang.

"Kami sengaja berkemah disini untuk mengabadikan momen saat pagi hingga malam hari, mulai dari sunrise hingga sunset bisa terlihat langsung di sini. Jadi kalau tidak berkemah, moment di Pulau Bugisa tidak terasa," jelas Fathan, wisatasan asal Gorontalo.

2 dari 2 halaman

Masih Perawan

Letak pulau ini tidak jauh dari Pulau Saronde, yang merupakan objek wisata pulau lainnya di Gorontalo Utara. Lokasi Pulau Bugisa ini hanya berjarak dua kilometer di sebelah utara perairan Laut Sulawesi.

Pengunjung lain, Andi mengatakan, keunikan pulau ini terletak pada sebahagian daratannya berbentuk pasir yang menjulur ke laut, dengan panjang berkisar 500 meter.

Dengan keindahan tersebut pulau ini paling tepat untuk mendapatkan posisi sebagai tempat beraktivitas seperti olah raga pantai.

"Bagi kami para pengemar vlog dan foto selfie tempat ini bagi saya dan teman-teman sangat cocok karena suasanaya pas, mulai dari pagi hingga sore hari momen di tempat ini sangat bagus untuk diabadikan," jelasnya.

Namun lanjut Andi, di pulau ini belum terdapat fasilitas seperti di objek wisata pada umumnya. Untuk itu, jangan lupa bagi pengunjung yang ingin datang, sediakan bekal sesuai kebutuhan.

"Sediakan alat untuk berfoto. Apalagi makanan dan minuman. Karena pulau tersebut belum ada sentuhan manusia, dalam arti kata masih perawan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menguak Keindahan Pagi Air Terjun Langkuik Tinggi di Malalak Sumbar
Artikel Selanjutnya
Niat Bersihkan Sumur, Tiga Warga Boalemo Tewas Kehabisan Oksigen