Sukses

Kapal Sembako Tenggelam di Ketapang

Sembilan ABK kapal pengangkut sembako ini dikabarkan selamat.

Liputan6.com, Ketapang - KM Putri Mulia rute Pontianak-Ketapang dikabarkan tenggelam diperairan laut Juante Kabupaten Ketapang, Minggu (25/8/2019). Kabar kapal tenggelam ini sudah langsung mendapat respon dari Pos SAR Ketapang.

Koordinator Pos SAR Ketapang, Suaka Sardo Tarihoran membenarkan peristiwa tenggelamnya Kapal Motor Putri Mulia. Kapal tersebut diketahui membawa sembako dan tenggelam sekitar pukul 10:00 WIB.

Pos SAR Ketapang sendiri baru menerima informasi kapal tengelam tersebut sekitar pukul 11.15 Wib.

"Sekitar pukul 11.15 Wib siang kami dapat info dari Bapak Koni Agen Kapal KM Putri Mulia bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal, KM Putri Mulia tenggelam diperairan Laut Juante Kabupaten Ketapang," kata Suaka sebagaimana ditulis suarakalbar.co.id.

Sesaat setelah mendapat informasi tersebut petugas SAR langsung menuju lokasi. Dari hasil koordinasi diketahui kapal motor tersebut membawa sembilan orang awak kapal. Beruntung seluruh awak kapal tersebut selamat dari maut.

"Seluruh kru kapal tenggelam itu berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan sukadana. Agen Kapal akan menginfokan lebih lanjut, untuk memastikan bahwa semua kru dalam keadaan selamat", ungkapnya.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.